Tuhan, Pulihkan Kami

Bacaan:

Yesaya 58: 9-14, Mazmur 103: 1-8

Ibrani 12: 18-29, Lukas 13: 10-17

Hari ulang tahun biasanya menjadi momen mengingat.

Mengingat dan merayakan berbagai pencapaian yang sudah dialami, namun tidak terjebak sekadar pada nostalgia dan romantika masa lalu. Tapi sekaligus momen ulang tahun bisa dipakai untuk memeriksa diri, sejauh mana pencapaian itu membawa dampak bagi lingkungan, bagaimana dengan kegagalan dan kemandegan yang mungkin saja terjadi beriringan dengan berbagai pencapaian tadi, apa yang bisa dilakukan untuk menjadikan kehadiran diri makin sesuai dengan panggilan Tuhan.

Momen ulang tahun ke-31 Gereja Kristen Indonesia ini mengajak semua jemaat GKI untuk bersukacita dengan berbagai hal yang telah terjadi, mensyukuri pemeliharaan Tuhan selama ini, sekaligus introspeksi dan pengakuan adanya berbagai hal yang belum dengan benar kita kerjakan beriring dengan kegagalan dan kekurangan yang masih terjadi dalam kehidupan bergereja.

Karena itu, tema kebaktian kali ini menjadi sebuah seruan sekaligus pengakuan dengan kerendahan hati bahwa kita tetap membutuhkan pemulihan dari Tuhan Sang Kepala Gereja; supaya perjalanan ke depan makin baik dan makin menjadi berkat bagi sesama. Dan dengan pemulihan dari Tuhan itu, GKI bisa kembali tegak berdiri, memiliki keluasan pandangan dan melanjutkan ibadah formal dalam pelayanan nyata di tengah masyarakat Indonesia.

 

~Dirgahayu ke-31 Tahun Gereja Kristen Indonesia!!!!!~

 

*Diambil dari Dian Penuntun – Rancangan Khotbah Leksionari

arrow