SAAT MASALAH TIDAK LAGI MENJADI MASALAH

SAAT MASALAH TIDAK LAGI MENJADI MASALAH
MATIUS 11:25-30
Jatuh pasti tidak ada seorang pun dari kita yang mau. Kita berusaha sebisa mungkin menjaga diri untuk tubuh tetap seimbang dan tidak sampai terjatuh, baik itu sedang berjalan atau berlari. Saat kita sampai terjatuh, maka kita menganggap itu sebagai masalah.

SAAT KITA MENGUKIR MASALAH KEMBALI

SAAT KITA MENGUKIR MASALAH KEMBALI
YAKOBUS 1:2-8
Masih ingat saat pertama kali belajar mengendarai sepeda motor? Saya masih ingat dahulu pertama kali belajar mengendari sepeda motor, saya terjatuh dan sepeda motornya masuk dan menyangkut di bawah tempat duduk yang ada di halte. Saya dan teman saya harus bersusah payah menarik motor itu keluar. Setelah dengan penuh perjuangan, akhirnya motor tersebut berhasil kami tarik keluar dari tempat duduk tersebut.

SAAT ALLAH MENYINGKIRKAN MASALAH

SAAT ALLAH MENYINGKIRKAN MASALAH
YESAYA 41:1-7

Banyak umat beriman yang merasa, jika ikut Tuhan maka semua masalah kita akan disingkirkan. Kita akan dijauhkan dari masalah, atau seandainya pun ada masalah, Tuhan akan menyingkirkan masalah itu dengan segera. Padahal pada kenyataannya, sudah bertahun-tahun masalah kita tidak juga disingkirkan oleh Tuhan. Kita sudah berdoa sambil menangis, kita sudah beribadah sepenuh hati, kita sudah melayani dengan seluruh keberadaan kita, namun masalah tak kunjung juga pergi.

SPIRITUALITAS YANG MANDIRI DAN DEWASA SAAT MASALAH MENYINGKIRKAN ALLAH

SPIRITUALITAS YANG MANDIRI DAN DEWASA
SAAT MASALAH MENYINGKIRKAN ALLAH
YEREMIA 18:1-17

“Yang mana lebih besar? Allah atau Masalah?”
Dengan segera dan yakin, kita akan menjawab “Allahku jauh lebih besar dari masalahku.”
Kapan kita dapat menjawab seperti itu?
1. Saat semua hal berjalan baik. Hidup kita berjalan baik tanpa masalah dan seandainya ada masalah, hanya masalah kecil yang dapat diatasi dengan mudah.

KELUARGA YANG DEWASA DAN MANDIRI : TIDAK SALING MENGANDALKAN TETAPI DAPAT DIANDALKAN

KELUARGA YANG DEWASA DAN MANDIRI :
TIDAK SALING MENGANDALKAN TETAPI DAPAT DIANDALKAN
1 Timotius 5:8

Istri mengandalkan suami sebagai tulang punggung keluarga sehingga semua kebutuhan keluarga harus dapat dipenuhi. Terkadang bukan hanya kebutuhan tetapi juga keinginan yang penuh kemewahan juga harus dapat dipenuhi. Jika suami tidak bisa mengabulkan keinginan istri atau anak untuk memenuhi kebutuhan untuk ‘mewah-mewah’nya mereka, itu artinya suami tidak bisa diandalkan.